MENGHITUNG WAKTU IBADAH KITA

Menurut Imam Ghazali, jika kita tidur sehari semalam 8 jam, maka jika usia kita 60 tahun, berarti 20 tahun habis usia untuk tidur, Usia Kosong dari Nol – Baligh ( ±15 Tahun ), Jika bekerja / sekolah sehari 8 Jam pula, berarti juga 20 tahun. 20 + 15 + 20 = 55, sisa 5 tahun, apa 5 tahun itu untuk beramal ibadah semua ?.... hoho.... belum tentu, belum refreshing, liburan, main-main…Jadi dari segi jumlah waktu saja sudah kalah banyak, apalagi ibadah kita…

Jika setiap sholat 10 menit x 5 waktu = 50 menit, berarti sebulan ibadah hanya 24 jam = 1 hari, dalam setahun = 12 hari ibadah. 60 tahun - 15 tahun masa anak-anak = 45 tahun x 12 hari = 540 : 365 =1,479xx tahun.

Jadi Menurut hitungan iseng-iseng ini, selama 60 tahun ibadah sholat kita ± hanya 1 tahun 4 bulan 7 hari 9 jam 4 menit 5 detik…. belum diteliti masalah sempurna rukun dan syaratnya, Ikhlas dan kekhusy’uannya..

Bah..Maka pantes saja, Ummat ini masuk Syurga-Nya Allah Swt hanya mengandalkan Rahmat-Nya semata.

“ Ya Allah..Kami telah menzholimi diri kami sendiri ( dengan tidak pandai Mensyukuri, menghargai-MU ), jika Engkau tidak ampuni dan sayangi kami, tentulah kami jadi hamba-hamba-MU yang Merugi ( dengan mendapat Murka-MU)

Mumpung Ramadhan.... Pahala dilipat gandakan, manfaatkan Ia, agar Sang Pemberi Ni’mat terus menambahkan Karunia-Nya....
Share this article :
 

+ komentar + 1 komentar

Anonim
Sabtu, Agustus 06, 2011 5:30:00 AM

terimakasih ustadz....nambah semangat untuk memotivasi ibadah....

Poskan Komentar

Silahkan tulis

Bacaan Populer

 
Didukung : Salafiyyah Fans Page | PISS-KTB | Group Alumni
Copyright © 2006. Pesantren As-Salafiyyah - Boleh dicopy asal mencantumkan URL dokumen
Template Modified by info@as-salafiyyah.com | Published by BoloplekCD
Proudly powered by ePUSTAKA ISLAMI