Pondok Pesantren As Salafiyyah Mlangi Adakan Wisuda Tahfidzil Qur’an


1438570362753

Sebanyak 20 Santriwan-santriwati Pondok Pesantren Assalafiyyah Mlangi Nogotirto Gamping Sleman Yogyakarta , mengikuti wisuda Tahfidzil Qur’an. 7 Santriwati ini berhasil hafal Al-Quran 30 juz di luar kepala (bilghaib).
Upacara wisuda digelar di halaman Pondok Pesantren , yang di hadiri oleh keluarga orang tua wali santri dan juga masyarakat umum.

Acara di laksanakan pada hari sabtu 6 juni 2015 atau bertepatan dengan 20 Sya’ban 1436 dari jam 8.30 WIB s/d selesai . Sementara sabtu malam ahad 6 juni 2015 di mulai dari jam 20.00 WIB di adakan acara Haflah Attasyakur wal ikhtitam dengan pembicara KH Saifudin Zuhri Pengasuh Pondok Pesantren I’anatutholibin, Malang, Jawa Timur.

Pondok Pesantren Assalafiyyah Mlangi Nogotirto Gamping Sleman Yogyakarta Di dirikan Oleh Kiai kharismatik K.H. Mashduqi pada tahun 1936, dan diteruskan oleh putranya yang bernama K.H. Suja’i Masduqi. Sementara yang memberikan sambutan mewakili acara Wisuda Pondok Pesantren As Salafiyah ini adalah Gus Nur Hamid (Guz Nur) salah satu putra dari K.H. Suja’i Masduqi, ia  menjelaskan untuk hafal Al-Quran 30 juz di luar kepala, rata rata membutuhkan waktu 3-6 tahun.Gus Nur menambahkan “Semua santriwan dan santriwati di harapkan bisa membaca , menghafal , memahami , mengamalkan dan mengajarkan, sehingga ilmu agama bisa benar – benar bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain maslahat dunia dan akhirat” .

Acara tersebut juga di hadiri oleh Wakil Bupati Sleman Hj. Yuni Satia Rahayu, S.S, M.Hum yang dalam sambutanya mengharapkan, para santri yang khatam Al-Quran bilghaib tidak berhenti mengaji setelah khatam. Tetapi melanjutkannya dengan memahami dan mendalami isi kandungan Kitab Suci Al-Quran. Pada gilirannya melaksanakan dan mengamalkan ajaran Al-Quran tersebut.

sumber: http://www.beritaegatama.com/2015/06/pondok-pesantren-as-salafiyyah-mlangi.html


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *